Traveler harus tahu! Ini nih, Daya Tarik serta keunikan tiap kawasan wisata di Bali.

Administrator

Administrator

22 March 2020

Traveler harus tahu! Ini nih, Daya Tarik serta keunikan tiap kawasan wisata di Bali.

Yuk, ketahui keunikan tiap kawasan wisata di Bali dan tentukan mana destinasi wisata mu.

Traveler, tahukah kamu? Tiap daerah wisata di Bali itu punya ciri khas nya tersendiri yang membuat nya unik dan istimewa. Jadi, supaya liburan mu di Bali nantinya jadi lebih maksimal dan seru, Yuk ketahui terlebih dahulu kawasan wisata di Bali apa yang cocok untuk kamu.

Eits, tapi di artikel ini kamu bukan hanya akan mengetahui tentang ciri khas tempat wisata di Bali. Kami juga akan berbagi daftar tempat terbaik di setiap daerah nya.

Jadi, simak sampai akhir ya Traveler!

1. Kuta dan Legian

sumber gambar : baligateway.com

Wisatawan yang baru pertama kali datang ke Bali akan biasa nya akan mengunjungi daerah wisata di Kuta dan Legian terlebih dahulu. Tak heran mengapa tempat wisata di sana sangat ramai.

Akomodasi seperti hotel, resort dan restoran pun akan sangat mudah kamu temui di Kuta dan Legian. Jika tujuan liburanmu ke Bali untuk mencari ketenangan, maka Kuta dan Legian bukan tempat yang tepat.

Tapi, Kuta dan Legian punya pantai pasir putih dengan view sunset memukau yang juga menjadi surganya para peselancar. Yakin tidak tertarik berkunjung ke Kuta dan Legian?

Tempat wisata terbaik di Kuta & Legian :

  • Pantai Kuta
  • Pantai Legian
  • Beachwalk Shopping Centre

Baca Juga : Jangan bawa cash dan perhiasan berlebihan! Yuk intip tips jadi traveler cerdas di Bali

2. Tanjung Benoa

sumber gambar : getmyboat.com

Tanjung Benoa adalah pusat nya olahraga air atau water sports di Bali.

Buat kamu tipe Traveler yang menyukai tantangan maka wajib mencoba water sports di Pantai Tanjung Benoa.

Disana kamu dapat menjajal belasan watersports di satu tempat mulai dari banana boat sampai parasailing. Selain itu, Tanjung Benoa juga memiliki pemandangan bawah laut yang memukau dengan ekosistem laut yang terjaga dengan baik. Kece banget kan?

Objek wisata andalan di Tanjung Benoa :

  • Watersports di Pantai Tanjung Benoa
  • Pulau penyu

3. Nusa Dua

sumber gambar : pesona.travel

Kawasan wisata di Nusa Dua termasuk dalam golongan tempat wisata mewah. Hotel dan resort bintang lima berkelas internasional akan banyak kamu jumpai di Nusa Dua.

Daya tarik utama tempat wisata di Nusa Dua adalah pantai cantik yang masih sangat terjaga dan pasir putih dengan butiran halus. Nusa Dua pas banget untuk kamu yang ingin privasi lebih saat liburan.

Tempat wisata terbaik di Nusa Dua :

  • Pantai Nusa Dua
  • WaterBlow

4. Bukit Peninsula

sumber gambar : thebalibible.com

Tempat wisata di kawasan Bukit Peninsula sebagian besar ialah pantai pasir putih dengan bukit karang yang eksotis serta. Pantai-pantai di Bukit Peninsula memiliki ombak besar yang menjadi surganya para peselancar dunia contoh nya seperti di Pantai Blue Point.

Kawasan Bukit peninsula juga punya pemandangan sunset yang memukau, salah satu tempat terpopuler untuk melihat sunset di kawasan ini adalah Pura Luhur Uluwatu yang sekaligus menyuguhkan pertunjukan Tari Kecak yang spektakuler.

Objek wisata andalan di Bukit Peninsula :

  • Pura Luhur Uluwatu
  • Pantai Suluban / Blue Point Beach

5. Seminyak

sumber gambar : topijelajah.com

Kawasan wisata Seminyak adalah tempat nya untuk kamu yang suka berpelesir sekaligus berburu spot foto yang instagramable. Di Seminyak kamu akan dengan mudah menemukan cafe, restoran hingga resort yang kece abis dengan desain ruangan yang instagramable seperti di cafe neon plams ini.

Selain itu, daerah wisata di Bali satu ini juga menjadi spot shopping barang mewah dengan brand kelas dunia. Jadi, kamu kapan nih berkunjung ke Seminyak?

Tempat wisata terbaik di Seminyak :

  • Pantai Seminyak
  • Double Six Beach Club
  • Seminyak Village

Baca Juga : Taksi Online Vs Sewa Mobil. Mana yang lebih baik untuk liburan di Bali

6. Canggu

Canggu adalah tempat wisata dengan paket komplit. Kenapa? Karena di Canggu kamu dapat melakukan berbagai aktivitas seru. Bukan hanya sekedar bersantai di pantai kamu sekaligus dapat bergabung di berbagai beach club yang hype abis seperti di Finns Beach Club.

Bukan cuma itu, pantai di canggu juga memiliki ombak menantang yang menjadi spot berselancar yang sayang dilewatkan. 

Kamu juga bisa puas shopping oleh-oleh di La Laguna Gypsy Market dengan 150 outlet yang menjual barang dengan harga yang lumayan murah. 

Tempat wisata terbaik di Canggu :

  • Finns Beach Club
  • Pantai Echo
  • Potato Head Beach Club

7. Sanur

Kalau Kuta dan Legin terkenal dengan pemandangan sunset nya. Berbeda dengan Sanur yang memiliki pemandangan sunrise yang menawan. Spot favorite untuk melihat sunrise di kawasan wisata satu ini adalah di Pantai Sanur.

Sebagian besar pantai di Sanur memiliki ombak yang tenang dengan pasir putih yang lembut sehingga cocok untuk mengajak anak dan keluarga bermain air di sana.

Objek wisata andalan di Sanur :

  • Pantai Sanur
  • Seawalker Sanur

8. Tabanan

Kamu pernah dengar tentang Pura Ulun Danu atau tentang Pura Tanah Lot?

Dua objek wisata tersebut adalah tempat wisata andalan Bali yang kedua telah mendunia yang berlokasi di Tabanan. Keren kan?

Kawasan Tabanan yang berada pada bagian barat daya Bali memang terkenal dengan tempat wisata alam yang masih sangat asri dan terjaga. Seperti Sawah Berundak Jatiluwih, Kebun Raya Bedugul dan Danau beratan. 

Objek wisata andalan di Tabanan :

  • Pura Tanah Lot
  • Pura Ulun Danu Beratan
  • Kebun Raya Bedugul

9. Ubud

Kalau tujuanmu datang ke Bali untuk menenangkan diri maka, Ubud adalah tempat nya. Letak geografi yang berada di dataran tinggi menjadikan Ubud punya udara adem dan alam yang masih sangat asri.

Dengan panorama alamnya yang sangat alami Ubud berhasil memukau banyak wisatawan dengan berbagai tempat wisata andalan nya seperti Sawah Tegalalang, Arung Jeram Sungai Ayung, Sacred Monkey Forest dan banyak lagi.  

Selain itu, Ubud juga menjadi pusat seni di Bali. Di sini kamu bisa Traveling seru serambi mengetahui budaya dan kesenian di Bali.

Tempat wisata terbaik di Ubud :

  • Sawah Tegalalang
  • Sacred Ubud Monkey Forest
  • Tegenungan Waterfall

10. Kintamani

sumber gambar : bali.com

Sama seperti Ubud, kawasan wisata Kintamani juga punya udara sejuk dengan panorama alam yang sangat asri. Kintamani cocok di kunjungi untuk kamu yang suka berpetualang.

Aktivitas seru yang menyenangkan sampai menguji adrenalin dapat kamu temukan di Kintamani, seperti mendaki Gunung Batur, bersepeda, ataupun melepas penat dengan pergi ke pemandian air panas.

Tempat wisata terbaik di Kintamani :

  • Gunung Batur
  • Toya Devasya Hot Spring
  • Danau Batur

Nah, Itu dia Keunikan dan ciri khas setiap kawasan wisata di Bali. Bagaimana menurutmu Traveler? Kamu sudah punya rencana untuk berkunjung ke kawasan wisata yang mana?

Tips dari kami, sebelum kamu memulai aktivitas Traveling ke Bali, persiapkan terlebih dahulu mode transportasi yang fleksibel dan aman untuk menempuh perjalanan jarak jauh.

Sewa mobil di Bali bisa menjadi solusi nya. Dengan rental mobil di Bali liburanmu dan keluarga akan lebih nyaman walaupun harus menempuh jarak jauh.

Tapi, proses sewa mobil bukan nya ribet ya? Tidak kok, di Bali Citra Medina kamu dapat memesan rental mobil di Bali hanya dengan 5 menit!

Tunggu apalagi? Yuk liburan seru ke Bali dengan unit mobil terbaik kami! Pesan Sekarang!