Objek Wisata di Bali ini sudah mendunia loh. Yakin tidak tertarik berkunjung?

Administrator

Administrator

29 February 2020

Objek Wisata di Bali ini sudah mendunia loh. Yakin tidak tertarik berkunjung?

Pulau Bali punya segala keistimewaan yang mampu membuat dunia terpukau tak heran mengapa Bali dapat menjadi objek wisata dunia

Sebagai Traveler, Anda pasti sudah tahu bahwa Pulau Bali telah banyak dikenal seantero dunia. Bahkan beberapa kali Pulau Bali berhasil mendapat penghargaan dalam bidang pariwisata berkelas internasional.

Contohnya pada tahun 2019, TripAdvisor sebagai penyedia rekomendasi wisata memasukkan Pulau Bali dalam urutan lima dalam daftar destinasi wisata terbaik dunia, pencapaian ini bahkan mengalahkan Barcelona dan Dubai. Keren kan?

Eits, bukan cuma itu aja. Nyata nya banyak loh objek wisata di Bali lainnya yang mendunia yang juga mendapat penghargaan berkelas internasional.

Apa aja ya? Yuk, langsung saja, ini dia 7 tempat wisata di Bali yang mendunia dan pastinya mesti Anda kunjungi saat liburan di Bali.

1. Terasering Sawah Tegalalang

Sawah Tegalalang di Ubud, Bali telah banyak membuat mata dunia terpukau. Hamparan sawah berundak yang berpetak rapi disini memang sangat menyejukkan mata. Tempat wisata Sawah Tegalalang merupakan perpaduan sempurna dari panorama alam, keindahan budaya dan lingkungan yang aman.

Media Business Insider pada bulan Oktober tahun lalu menambahkan Tegalalang Rice Terrace dalam daftar 35 keajaiban alam dunia. Wah keren ya!

2. Desa Penglipuran

Pedesaan yang terletak di daerah Bangli ini merupakan salah satu desa di Bali yang masih kental dengan budaya Bali tradisional. Saat berkunjung ke sini Anda nanti nya akan disuguhi indahnya kultur budaya Bali yang berpadu dengan alam pedesaan yang asri.

Karena budaya warga Desa Penglipuran yang sangat memelihara dan menjaga alam, desa dengan luas 112 hektar ini digelari sebagai salah satu Desa terbersih di dunia pada tahun 2016.

Baca Juga : Taksi Online Vs Sewa Mobil. Mana yang lebih baik untuk liburan di Bali

3. Pura Luhur Tanah Lot

Siapa yang tak kenal dengan objek wisata Tanah Lot? Panorama pemandangan Pura di atas sebuah batu karang raksasa mampu membuat mata dunia terpukau, tiap hari nya pun objek wisata di Bali satu ini tak pernah sepi pengunjung.

Lebih dari itu, pemandangan matahari terbenam di Tanah Lot adalah salah satu yang terbaik hingga mampu menarik perhatian mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama untuk datang berkunjung.

4. Waterbom Bali

sumber gambar : waterbom-bali.com

Berbeda dengan objek wisata di Bali yang mendunia sebelum nya. Waterbom Bali merupakan tempat wisata buatan yang berdiri di atas tanah seluas 5 hektar dengan berbagai wahana air yang seru nan atraktif. Yang istimewa dari taman air satu ini ialah 50% dari area nya merupakan taman hijau yang menjadi habitat satwa langkah.

Tercatat Waterbom Bali berhasil menyabet gelar Waterboom terbaik se Asia versi TripAdvisor dan masuk dalam 10 Waterboom terbaik di dunia versi Travel dan leisure. Keren banget kan?

5. Pura Ulun Danu Bratan Bedugul

Panorama arsitektur khas Bali pada objek wisata Pura Ulun Danu Bratan juga mampu memukau dunia. Letak pura besar yang seakan mengapung di atas danau serta nilai sejarahnya menambah kesan istimewa pada objek wisata di Bali satu ini.

Karena nilai sejarah dan segala keistimewaannya Pura Ulun Danu Bratan menjadi ikon pariwisata Bali, jadi tentunya kurang lengkap kalau liburan ke Bali tanpa mengunjungi Pura Ulun Danu Bratan.

Baca Juga : Traveler harus tahu! Ini nih, Daya Tarik serta keunikan tiap kawasan wisata di Bali.

6. Pantai Kuta

sumber gambar : pesona.travel

Siapa sih yang tak mengetahui Pantai eksotis dengan pasir putih ini? Ya, Pantai Kuta memang menjadi salah satu tempat wisata di Bali yang mendunia berikut nya. Tiap hari nya Pantai Kuta tak pernah sepi pengunjung baik wisatawan lokal maupun internasional.

7. GWK Cultural Park

sumber gambar : horisonseminyak.com

Tempat wisata di Bali GWK Cultural Park merupakan taman budaya yang menjadi kebanggan masyarakat Bali. Taman Garuda Wisnu Kencana yang seluas 67 hektar memiliki ikon utama berupa berupa patung Dewa Wisnu yang sedang mengendarai tunggangannya yaitu Garuda.

Patung karya maestro I Nyoman Nuarta yang di banggakan masyarat Bali tersebut masuk dalam urutan tiga sebagai patung tertinggi di dunia. Jadi jangan sampai lupa berkunjung ke GWK Cultural Park ya Traveler!

Itu dia 7 tempat wisata di Bali yang mendunia dan bahkan mendapat penghargaan internasional. Tak heran mengapa Pulau Bali menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di dunia dan tak pernah sepi pengunjung.

Bagaimana menurut Anda Traveler? Yakin masih ragu untuk berkunjung ke Bali?

Yuk buat liburan di Bali jadi moment berkesan dengan sewa mobil di Bali Citra Medina. Dengan pelayanan profesional dan harga yang relevan, liburan Anda dan keluarga akan jadi makin sempurna. Klik disini