Sawah yang masuk warisan dunia hingga Pura Sakral di dalam hutan lindung. Yuk intip memukau nya wisata Ubud

Administrator

Administrator

27 March 2020

Sawah yang masuk warisan dunia hingga Pura Sakral di dalam hutan lindung. Yuk intip memukau nya wisata Ubud

Ubud akan selalu menjadi destinasi wisata spesial yang akan membuat mu terpukau.

Jika kamu bosan dengan wisata pasir putih dan merindukan suasana alam yang tenang. Maka Ubud lah jawabannya.

Ubud merupakan kota tenang dengan se gudang prestasi yang letaknya di tengah Pulau Bali. Kawasan wisata Ubud identik dengan pusat budaya, dengan alam pedesaan yang masih asri dan suasana yang tenang.

Keindahan dan keistimewaan pariwisata Ubud telah menjadikannya masuk dalam daftar 15 kota terbaik di dunia versi Travel+Leisure setiap tahunnya.

Keren kan?

Dan kini, kami mengajak kamu untuk melihat keindahan Ubud yang sesungguhnya melalui 7 tempat wisata terbaik di Ubud berikut.

Simak sampai habis ya Traveler!

1. Sawah yang menjadi warisan dunia. Sawah Tegalalang

Kawasan sawah tegalalang merupakan sawah dengan sistem terasering terbesar di Bali yang tercatat dalam situs warisan dunia sejak tahun 2012.

Pemandangan sawah berundak undak yang rapi mampu menyihir siapapun untuk mengunjungi nya. Suasana tenang dengan udara pedesaan yang adem akan membuat mu betah berada di sini.

Kamu juga dapat berkeliling sawah dengan jalur khusus wisatawan yang akan memudahkan mu melihat indah nya sawah tegalalang.

2. Goa Gajah. Peninggalan sejarah berusia ratusan tahun

sumber gambar : frangipanibalitours.com

Goa gajah merupakan peninggalan bersejarah yang di perkiraan di bangun saat abad ke 9 Masehi yang kini menjadi destinasi wisata para Traveler di Bali.

Selain punya nilai sejarah yang tinggi, Goa Gajah juga punya desain arsitektur yang mengagumkan dengan bangunan arca, pura hingga kolam air suci dengan 7 patung widyadara–widyadari.

Karena keunikan dan nilai sejarah nya yang tinggi, UNESCO menyatakan Goa Gajah sebagai situs warisan dunia yang dilindungi. Wah keren kan?

3. River Club pertama di Bali. D'Tukad

sumber gambar : baliokay.com

Pemandangan alam yang menakjubkanserta fasilitas modern yang instagramable menjadi kombinasi sempurna yang dapat kamu temukan di D’Tukad.

Tempat wisata di Ubud satu ini menawarkan pemandangan sejuk nya hutan dengan panorama lembah dan sungai. Kamu bahkan dapat mencoba berayun dengan latar belakang Air Terjun Blangsinga yang cantik

Hanya perlu 30 menit perjalanan dari pusat kota Ubud untuk sampai di objek wisata unik satu ini. Jadi tidak ada alasan untuk tidak mampir ke D’Tukad. 

4. Air Terjun Tegenungan yang sejuk nan asri

sumber gambar : marariversafarilodge.com

Di antara tempat wisata di Ubud lainnya, Air terjun Tegenungan adalah hal yang paling menyegarkan yang selalu ingin kami bagikan keindahannya kepada kamu Traveler.

Rimbunan pepohonan di tambah serta deras nya aliran air yang menyegarkan nan sejuk akan membuatmu tak akan menyesal berkunjung ke Air Terjun Tegenungan.

Dan.. jika kamu menjelajahi daerah sekitar air terjun, kamu akan menjumpai sebuah pura dan tempat pemandian untuk bersantai dan menikmati suasana alam. 

5. Ubud Monkey Forest. Pura sakral di dalam hutan lindung

sumber gambar : baliseetour.com

Ubud Monkey Forest menjadi destinasi wisata di Ubud yang sangat populer.

Bahkan, saking populernya, tempat wisata di Bali satu ini didatangi 10 ribu wisatawan setiap bulannya. Wow.

Ubud Monkey Forest sendiri merupakan kompleks cagar alam yang di dalam juga terdapat Candi Pura Dalem Agung Padangtegal yang merupakan pura sakral umat hindu di Bali.

Dan, seperti namanya Ubud Monkey Forest menjadi habitat alami kurang lebih 700 ekor monyet yang menjadi hal daya tarik utama para wisatawan.

6. Berjalan di punggung bukit. Campuhan Ridge Walk

sumber gambar : wandernesia.com

Nah, kalau tempat wisata satu ini cocok untuk kamu yang sedang liburan berdua dengan pasangan. Campuhan Ridge Walk memiliki pemandangan landscape unik dengan suasana yang romantis.

Campuhan Ridge Walk sendiri merupakan sebuah jalur pendek sepanjang 2-3 Km di atas punggung bukit Campuhan yang menyajikan pemandangan persawahan yang bikin mata adem. 

Jika kamu beruntung, kamu juga dapat bertemu dengan kupu-kupu yang terbang bebas di sekitar Campuhan Ridge Walk.

7. Sungai Ayung Ubud yang menjadi spot Arum Jeram

sumber gambar : balisobek.com

Kamu tipe Traveler yang suka hal menguji adrenalin? Kalau iya, maka tempat wisata di Bali satu ini pas banget untuk mu. Ya, Rafting di Sungai Ayung Ubud.

Aktivitas arum jeram di Sungai Ayung menempuh jarak 9,6 Km dengan durasi 2 jam. Di sepanjang aliran sungai kamu akan menemukan air terjun cantik ditambah dengan suasana alam liar di sisi kanan kiri sungai yang ditemani kicauan burung liar.

Tidak usah khawatir, Sungai Ayung memiliki aliran air yang tak terlalu deras dengan kedalaman 1-2 meter. Jadi aman untuk kamu yang baru pertama kali mencoba Arum Jeram.

sumber gambar : cappuccinoandadream.com

Yups, itu dia 7 tempat wisata di Ubud yang membuktikan bahwa Ubud memiliki panorama alam memukau dengan suasana pedesaan yang tenang.

Bagaimana menurutmu Traveler? Pasti sudah kebayang dong gimana seru nya liburan di Ubud. Seru sekaligus bisa membuatmu melupakan penat dengan kebisingan kota.

Dan supaya liburanmu ke Ubud jadi lebih praktis, kamu dapat mencoba layanan sewa mobil di Bali Citra Medina yang hanya perlu 5 menit untuk proses sewa.

Kami juga selalu siap melayani mu 24 Jam dan spesial untuk kamu ada Gratis biaya ongkos kirim untuk pengantaran di Bandara, Kawasan Kuta dan Legian.

Tunggu apalagi? Yuk langsung aja Traveling ke Ubud dengan sewa mobil di Bali Citra Medina sekarang! Klik di sini!